Fungsi Kegunaan Filter Bio Ceramic

Fungsi Kegunaan Filter Bio Ceramic

Kegunaan Filter Bio Ceramic

Kegunaan Filter Bio Ceramic

Apa itu Filter Bio Ceramic? Dan apa saja manfaatnya? Mari simak penjelasan berikut

Para pelaku bisnis Air RO pasti tidak asing lagi dengan filter yang satu ini karena terbukti sangat membantu dalam menyegarkan rasa air RO sendiri yang kebanyakan pahit.
Di Indonesia sendiri untuk saat ini sudah banyak masyarakat umum yang mengkonsumsi air RO, jadi para pelaku bisnis RO juga sudah banyak dan dapat ditemui hampir diseluruh kota dan juga daerah daerah diseluruh Indonesia.

Filter Bio Ceramic adalah sebuah filter air yang terbuat dari ceramic ball yang dimasukkan kedalam housing bio ceramic dengan ukuran 1,5″ dan juga untuk inlet dan outputnya merupakan lubang drat ukuran 1/4″ yang berfungsi untuk memberikan rasa segar didalam air hasil olahan mesin RO.
Filter Bio Ceramic
ukuran 1,5″ dengan drat lubang input berukuran 1/4″ dan drat lubang output berukuran 1/4″ yang sangat cocok untuk dihubungkan dengan selang RO ukuran 1/4″. Filter Bio ceramic biasanya digunakan dalam satu kesatuan rangkaian sistem mesin RO rumah tangga maupun komersial yang berfungsi untuk memodifikasi dan memperbaiki rasa setelah melalui proses filterisasi / penyaringan oleh membran RO yang sangat ketat dengan ukuran Besarnya lubang membrane RO = 0.0005 Micron, 1 mm = 1.000 Micron.

Air RO adalah jenis Air, dimana di dalam air tersebut tidak mengandung unsur mineral air, jadi unsur mineral yang terkandung didalam air seperti Magnesium, Kalium, Zat Besi, Kalsium, dan unsur mineral air lainnya disaring/dibuang/dihilangkan, sehingga secara unsur kimiawi Air RO struktur unsurnya adalah H2O saja (unsur air itu saja).

RO atau Reverse Osmosis adalah nama dari sebuah Teknologi, dimana teknologi tersebut berfungsi menyaring/memisahkan partikel-partikel terkecil dalam air seperti unsur mineral air tadi.

Akibat pemfilteran yang sangat ketat tersebut lah yang menjadikan output olahan air berkurang nilai PH-nya sehingga, PH Air menjadi tidak seimbang, karena Air murni bersifat netral, dengan pH-nya pada suhu 25 °C ditetapkan sebagai 7,0. Larutan dengan pH kurang daripada tujuh disebut bersifat ASAM, dan larutan dengan pH lebih daripada tujuh dikatakan bersifat BASA atau alkali. dan ini perlu diperbaiki dengan menggunakan Filter Bio ceramic ini.

Filter Bio ceramic terbuat dari ceramic yang berbentuk granullar atau butiran-butiran besar sebesar butiran jagung dan berfungsi untuk memperbaiki rasa air supaya lebih segar dan enak ketika diminum, rangkain Filter Bio Ceramic idealnya bersamamaan dengan satu kesatuan rangkaian dengan Post Carbon.

Filter Bio Ceramic pada pemfilteran Reverse Osmosis RO. Filter Bio Ceramic digunakan pada Step Paling Akhir Setelah Membran dan Post Carbon untuk Mesin Reverse Osmosis (RO) dan Berfungsi untuk Menambahkan Rasa Segar dan Dingin pada Air Hasil RO. ref.

Bagi bapak/ibu Sobat INVIRO semua, yang hendak sedang mencari/membutuhkan  dan berbagai parts/material/komponen alat filter penjernih air minum dengan harga yang cukup murah dan kompetitif, silahkan menghubungi ke Nomor Kontak Layanan CS Kami Disini Fungsi Kegunaan Filter Bio Ceramic. Terimakasih