Fungsi Kegunaan HPS (High Pressure Switch)

Fungsi Kegunaan HPS (High Pressure Switch)

Fungsi Kegunaan HPS (High Pressure Switch) merupakan peralatan pengaman yang berfungsi untuk mencegah tekanan refrigerant terlalu berlebih, baik terlalu tinggi maupun terlalu rendah sehingga tidak akan merusakkan komponen-komponen pada sistem AC.
Fungsi Kegunaan HPS

Apa Itu HPS (High Pressure Switch)? dan apa saja Kegunaan nya, mari simak penjelasan berikut

HPS (High Pressure Switch) adalah spare part mesin ro undersink untuk rumah tangga. HPS (High Pressure Switch) berbentuk switch sensor air yang mempunyai lubang input 1/4″ sehingga cocok untuk dihubungkan dengan selang RO ukuran 1/4″. HPS (High Pressure Switch) ini mempunyai standart grade food dan berfungsi sebagai sistem otomatisasi yang akan mematikan mesin RO pada saat tangki penampungan hasil RO sudah penuh. Hal ini dilakukan untuk menghindari air tumpah dari tanki ketika sudah penuh.

High Pressure Switch berfungsi sebagai pemutus arus listrik ke pompa ( OFF ), ketika tekanan Air mencapai maximal / pressure tank sudah penuh.

Cara kerja: HPS berada pada posisi ON pada saat normal, pada saat ada tekanan air maka HPS berada pada posisi OFF.

Mesin Reverse Osmosis atau yang biasa disebut mesin RO merupakan suatu mesin yang umumnya digunakan untuk menyaring air agar terbebas dari kontaminan, mineral ataupun logam berat lainnya sehingga dapat membuat air mendekati murni sehingga air tersebut bisa menghasilkan output sesuai spesifikasi air yang dibutuhkan , dalam artian tersebut contohnya bisa untuk air langsung konsumsi , dan air untuk scalling mesin, ataupun tujuan lainnya.
Air RO adalah jenis Air, dimana di dalam air tersebut tidak mengandung unsur mineral air, jadi unsur mineral yang terkandung didalam air seperti Magnesium, Kalium, Zat Besi, Kalsium, dan unsur mineral air lainnya disaring/dibuang/dihilangkan, sehingga secara unsur kimiawi Air RO struktur unsurnya adalah H2O saja (unsur air itu saja).
RO atau Reverse Osmosis adalah nama dari sebuah Teknologi, dimana teknologi tersebut berfungsi menyaring/memisahkan partikel-partikel terkecil dalam air seperti unsur mineral air tadi.
Mesin Reverse Osmosis ini bila dilihat dari segi kapasitas produksi nya terbagi dalam 2 bagian yaitu type residential dan type industrial. Akhir-akhir ini seiring berkembangnya zaman sudah banyak juga perumahan-perumahan yg sudah sadar akan kepentingan air bersih dengan cara menginstalkan mesin Reverse Osmosis ini untuk kebutuhan konsumsi mereka.
Maka dari itu untuk menambah sedikit pemahaman terkait cara kerja mesin Reverse Osmosis ,berikut kita jabarkan secara singkat terkait bagaimana cara kerja mesin Reverse Osmosis tersebut dapat menyaring dan memurnikan air.
Pertama, air akan melewati beberapa filter terlebih dahulu yaitu untuk step 1 umumnya air akan melewati dulu spun filter dimana disana air akan disaring kandungan partikel padat nya seperti tanah, pasir, lumpur, dan debu.
Selanjutnya, di step 2 air akan melewati filter granular carbon yang berfungsi untuk menyaring klorin, sedimen, senyawa organik yang mudah menguap, warna, bau, dan rasa dari air tersebut. Seterusnya ia akan masuk ke tahap step 3 dimana air tersebut akan difilter sekali lagi oleh carbon filter untuk lebih menegaskan lagi material2 yang ada di step 2 tersaring dengan baik. ref.

Bagi bapak/ibu Sobat INVIRO semua, yang hendak sedang mencari/membutuhkan  dan berbagai parts/material/komponen alat filter penjernih air minum dengan harga yang cukup murah dan kompetitif, silahkan menghubungi ke Nomor Kontak Layanan CS Kami Disini Fungsi Kegunaan HPS (High Pressure Switch). Terimakasih